Monday, 31 July 2017

BOOK QUOTES | ERSTWHILE - RIO HAMINOTO


Holaa..

Aku kembali dengan quotes-quotes yang menarik dan menginspirasi kita sebagai pembaca tentu saja. 

Dan kali ini aku berbagi kumpulan quotes yang berasal dari sebuah buku yang penuh dengan kejutan-kejutan yang tidak terduga dari awal membaca hingga akhirnya. Kisah percintaan yang dibaluri dengan petualangan sejarah yang memukau siapa pun yang membaca novel ini *aku jamin akan hal itu* 

Baca juga yaa...  

Quotes yang tersirat banyak makna dan pesan-pesan moral dan juga kehidupan.

*Sebuah sejarah yang selama ini terabaikan oleh murid-murid di sekolah.

Here we go...


Waktu akan terus berlari, namun ketika pasir habis, ia akan selesai. Waktu untuk jumlah pasir itu saja. (hal. 28)

* Tuhan menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya.! (hal. 30)

* Aku tidak mau cepat-cepat ketemu kalau nanti akhirnya kita malah jadi sama-sama terus dan akhirnya akan jadi saling membenci dan tidak pernah mau saling bertemu lagi.! (hal. 38)

* Kamu belum melihat dunia dan jangan kita terlalu yakin atas apa yang belum kita alami. (hal. 39)

* Aku hidup berdasarkan rasa dan apa yang kurasakan benar adalah sesuatu yang aku perjuangkan. (hal. 45)

* Ketika hati ini telah berkeyakinan akan sesuatu, aku akan menjadi sangat teguh. (hal. 51)

* Saya suka orang yang membaca karena mereka bagaikan laut dalam yang harus diselami untuk dapat melihat keindahannya dan tak akan pernah ada batas untuk berhenti. Tidak seperti pantai dangkal yang walau jernih dan indah dengan karang dan ikan-ikan kecil berwarna, segalanya terbatas dalam lingkup yang jelas. (hal. 53)

* Ketika anda mencintai seseorang, anda menjadi terlalu mencintainya. Sesuatu yang terlalu, apa pun itu, selalu menjadi tidak baik. Karena yang terlalu akan menjadi sesuatu yang sangat menyakitkan. (hal. 67)

Tuhan menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya. Mungkin ia akan memperoleh cinta yang baru di masa yang akan datang. Sebuah cinta yang akan berbeda karena kisah-kisah lalu akan membangun rasa yang lebih dewasa saat hati tersentuh oleh sensasi yang baru. (hal. 75)

* Apakah rasa kebahagiaan itu menurut kamu?
- "Ketika kita dicintai oleh orangyang kita cintai, ketika kita dapat berbagi pada sesama, ketika kita dapat mewujudkan apa yang kita inginkan."
- "Ketika kamu tahu apa yang kamu ingin lakukan di dunia ini dan berpikir dengan penuh keyakinan untuk mewujudkannya, karena kamu tahun bahwa kamu mencintai dan menyayangi diri kamu sendiri." (hal. 76)

* Ini akan menjadi percobaan atas perasaanku pada wajah kefanaan hidup, yang akan menjadi pengingat bahwa aku akan selalu berbagi suatu rasa dengan dirimu. Hanya untuk kita berdua sebuah puisi cinta akan mendapat arti tertinggi dari indahnya sekuntum bunga. (hal. 77)

* Kita harus mengasihi sesama manusia, siapa pun dia, tapi bukan berarti kita harus memaksakan apa yang kita yakini kepada orang lain dan begitu pun sebaliknya. (80)

* Tuhan menciptakan segala sesuatunya melebihi apa yang dapat dipikirkan manusia dari segala yang terlihat maupun yang tak terlihat. (hal. 84)

* Untuk beberapa kehidupan, kita hanya kawan biasa. Beberapa kehidupan yang lain, kita berpasangan. Beberapa kehidupan lain lagi, kita adalah suami istri. Tetapi sebagian besar... saya adalah ibumu. (hal. 85)

* Kita tidak perlu berusaha untuk saling menemukan karena takdir yang akan selalu menyatukan kita. (hal. 88)

* Dalam hidup ini, ada saat-saat kita akan menerima pertolongan orang lain untuk suatu kesempatan yang akan mengubah seluruh hidup kita menjadi lebih baik. Begitu pun sebaliknya, kita juga harus dapat memberi kesempatan kepada orang lain untuk menjadi lebih baik. (hal. 119)

* Ketika engkau menginginkan sesuatu, namun engkau belum bisa mendapatkannya, maka beradalah di dekat-dekatnya... (hal. 124)

* Di mana ada iri hati dan keinginan untuk mementingkan diri sendiri, maka disitu akan ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat. (hal. 125)

* Walau ia telah menjadi istri orang lain, aku tidak akan mencari wanita lain selama apa yang kurasa untuknya masih ada.  Aku tidak akan mau merusak hidup wanita lain dengan hidup bersamanya tanpa cinta yang dapat kuberikan. (hal. (168)

* Hamba hanya mempercayai satu cinta dalam satu kehidupan saat jiwa ini ada di raga, dan tak ada kecamuk baru yang  perlu singgah untuk melupakan kecamuk yang sesungguhnya, karena itulah yang membuat hidup hamba berarti tanpa dusta terhadap jiwa hamba sendiri dan orang lain. (hal. 288)

* Saat sebuah rasa cinta terhadap seseorang dapat membuat diri kita menjadi lebih baik, itulah arti jatuh cinta yang sebenarnya. Karena sebuah rasa jatuh cinta perlu dibuktikan dalam selang waktu atas kebenaran artinya. (hal. 290)

* Kekuatan cintaku untuk Solene telah mengalahkan semua asa dan membuat seluruh inspirasi imajinasi menjadi nyata. Satu cinta dalam hidupku tak terbagi untuk yang lain dan kupertahankan hingga akhir. Cinta yang hanyalah untuknya. Sebuah cinta yang dipersatukan oleh Tuhan dan yang tak bisa dipisahkan oleh manusia. (hal. 313)

* Cinta sejati adalah abadi dan tiada akhir. Cinta yang dipersatukan oleh Tuhan, janganlah pernah dipisahkan oleh manusia. (hal. 355)

No comments:

Post a Comment