Wednesday, 19 April 2017

Wishful Wednesday [11] LOVE O2O - Kisah Kasih Bukunya Bikin NGIDAM


Selamat Hari Rabuu!!!

Maaf baru bisa nonggolin diri lagi di postingan ww yang seharusnya di posting rutin tiap minggunya (tepat di hari Rabu). Harap di maklumilah yaaw, orang 'sok sibuk' taulah seperti apa ☺☺☺.

Oke. 
Sebenarnya buku ini udah dari beberapa minggu yang lalu sih 'ngidamnya', tapi belum juga punya sampai sekarang. Makanya aku postingin di ww minggu ini siapa tahu ntar ada malaikat baik hati yang mau hadiahin aku buku ini *kedipin mata sama yang lagi baca postingan ini ☺.

BOOK REVIEW | ACCIDENTAL FATHER - DAHLIAN


Judul Buku : Accidental Father
Penulis : Dahlian
Editor : Alit Tisna Palupi
Proofreader : Tharien Indri
Desainer Sampul : Levina Lesmana
Penata Letak : Gita Mariana
Penerbit : Roro Raya Sejahtera (Imprint Twigora)
Cetakan Pertama, Januari 2017
Tahun Terbit : 2017
Format Buku : Paperback
Tebal Buku : 14 x 20 cm
Jumlah Halaman : ii + 422 halaman
ISBN : 978-602-60748-1-2
Harga Buku : IDR. 85.000 di BukaBuku.com 






Tagline 

Bagian terburuk dari patah hati bukanlah kesepian, melainkan karena berhenti diingat oleh seseorang yang tak pernah bisa kau lupakan.

BLURB :


"Love is hard as hell,
and relationship is a nightmare."

Dominique memutuskan untuk menutup rapat-rapat hatinya dari cinta.
Dia kini hanya mendambakan anak, tapi tidak menginginkan suami.
Meskipun terdengar absurd, di dalam kepala perempuan itu
malah terasa sangat masuk akal. Dia hanya perlu mencari 'calon ayah'
yang potensial, hamil, lalu membesarkan anak itu seorang diri.
Dan ketika bertemu dengan Reynand, Dominique sadar dirinya
sudah menemukan kandidat yang tepat.

Saat mendapati dirinya sudah berhubungan terlampau jauh dengan Dominique, Reynand merasa harus bertanggung jawab. Dia juga tak akan memaafkan dirinya kalau sampai membiarkan perempuan itu menanggung konsekuensi perbuatan mereka seorang diri. Di mata laki-laki itu, orang yang memutuskan untuk lepas dari tanggung jawab dan membiarkan darah dagingnya sendiri menjadi anak haram tak lebih dari seorang pengecut.
Namun, ketika memutuskan melamar Dominique... 
dia langsung ditolak mentah-mentah saat itu juga.

Reynand langsung memikirkan strategi baru: dia harus
membuat Dominique jatuh cinta padanya. Dia sadar ini adalah
misi yang sulit, mengingat perempuan itu membangun dinding tinggi
dan kokoh di sekitar dirinya. Namun, perasaan sayang yang meluap-luap
pada Dominique membuatnya enggan untuk lekas menyerah. 
Mampukah Reynand menaklukkan perempuan berhati
sekeras karang itu? Berhasilkah Reynand membuat Dominique
menyadari bahwa cinta bukan sekadar emosi, melainkan juga janji
untuk menjaga hati satu sama lain?

Informasi Lebih Lanjut bisa di baca 
Goodreads / Twigora.com 


Thursday, 13 April 2017

[#BBIHUT6] SELAMAT HARI JADI YANG KE- 6 BBI


Haloo semua..

Ngiming-ngiming, cuaca hari ini di Aceh Timur sangat luar biasaa, adem-ayem bikin ngantuk juga, karena cuacanya yang mendung. Dan bertepatan dengan cuaca mendung *gagal fokus, hari ini adalah hari kebahagiaan kita semua karena hari ini adalah Hari Jadi Blogger Buku Indonesia (BBI) yang ke-6 (yeyyy, Bebi B'day☺☺☺ sambut dengan penuh suka cita). Memang yaa Bebi ini selalu bisa membuat hati para member dan siapa saja yang mengenalnya jadi dag-dig-dug rasanya ☺. Termasuk aku apalagi. Pertama ngelihat logo-nya di tahun lalu aja udah dibuat salah tingkah (karena pengin cepat-cepat nyebur bareng BBI lainnya ☺☺☺*ehh)


Tuesday, 11 April 2017

[#BBIHUT6] KEPOIN BBI-ers | Di Saat Hobi Membaca di Pertaruhkan dengan Reaksi Keluarga


Haloo semua...

Masih dalam suasana #BBIHUT6 yang super-duper luar biasa, di hari kedua Marathon #BBIHUT6 aku memilih tema untuk postingan aku hari ini adalah 


"Berkenalan dengan BBI-ers Baru (nomor anggota 16xxxxx dan 17xxxxx"

Bukan kah tidak kenal maka tak sayang? (Aku setuju)

Eitss, bukan berarti aku cuma sayang sama mereka ini doang loh, ke kalian semua juga aku sayang. Kebetulan di Marathon #BBIHUT6  ini mereka yang terpilih sebagai kandidat spesial aku.

Oke baiklah, 

Perkenalan dengan BBI-ers baru kali ini aku mengajak 3 orang BBI-ers yang sama-sama kami ini angkatan 17, dan yang akan aku kepoin tentang mereka adalah hobi membaca dan reaksi keluarga mereka di rumah saat masing-masing dari mereka meluangkan waktu untuk hobi membaca. Apakah ada yang mendukung dengan membeli mereka buku satu truck (mungkin), atau mungkin ada yang sampai rela bunuh diri karena nggak di setujui (?) (ini bercanda ding, hehehe *semoga tidak akan ada).

*Fyi, jika muncul tulisan miring, itu tandanya aku sedang berkomentar, okeyy ☺☺)

Sebelum kita intip jawaban mereka, mari kita berkenalan dulu dengan 3 BBI-ers yang beruntung yang berhasil aku kepoin.


Thursday, 6 April 2017

PERPUSTAKAAN SERBA BISA


Ada alasan yang kuat kenapa saya lebih memilih dan memutuskan judul untuk postingan ini adalah “Perpustakaan Serba Bisa”.

Karena jika saya boleh jujur, dibandingkan selama saya masih menempuh pendidikan sarjana di Universitas Syiah Kuala di salah satu prodi FKIP, Perpustakaan Unsyiah belum ada apa-apanya dibanding yang sekarang. Banyak sekali perbedaan-perbedaan bahkan sangat kontras sekali perbedaannya. Dulu ‘mungkin’ bagi sebagian mahasiswa perpustakaan adalah tempat wajibnya mahasiswa jika sudah kepepet dengan studi akhirnya, yang tak lain adalah skripsi. Dan hanya sekadar tempat meminjam buku mata kuliah yang sedang dibutuhkan atau mencari referensi yang diperlukan, setelah itu mungkin mahasiswa tersebut akan jarang berkunjung. Apalagi dulu fasilitas yang di sediakan masih sangat terbatas dan juga hanya terkait tentang buku-buku saja dan kemudahan mengakses buku yang ada di perpus. Seperti akses pencarian buku melalui OPAC. Dan fasilistas wifi yang kadang (tidak menentu ngambeknya) buat naik darah sangking lambatnya di saat sedang dibutuhkan.

Lalu gimana dengan perpustakaan Unsyiah yang sekarang?


Saturday, 1 April 2017

BOOK REVIEW | FINALLY, MR. RIGHT - SHITA HAPSARI


Judul Buku : Finally, Mr. Right
Penulis : Shita Hapsari
Penyunting : Fitria Sis Nariswari
Perancang Sampul : Titin Apri Liastuti & Labusiam
Pemeriksa Aksara : Intan Puspa
Penata Aksara : Martin Buczer
Penerbit : Bentang 
Cetakan Pertama, Agustus 2015
Jumlah Halaman : vi + 322 halaman 
ISBN : 978-602-291-116-6

BLURB :

Ava memiliki sejumlah impian tentang pernikahan idealnya. Salah satunya melangsungkan acara sakral itu secara tematik bersama Cindy dan Disti. Masalahnya hari pernikahan kedua sahabatnya sudah ditentukan tahun depan, sementara Ava sendiri masih jomblo!

Menurut Cindy dan Disti, jodoh yang diharapkan Ava terlalu konyol dan tidak realistis. Ava menyusun kriteria calon pendamping hidup berdasarkan karakter dan adegan dalam film-film favoritnya. Bahkan, ia merancang beberapa skenario untuk mengetes mereka.

Hans dengan sosok rockstar-nya, selesai. Didit dengan karakter bagai bintang Hollywood favorit Ava, kandas. Roki yang diakui Ava sebagai cowok ganteng dan rapi, gagal di kencan pertama. Lalu, ada Kenzo, seorang laki-laki yang cukup mendekati kriteria. Namun, setelah melalui tes rancangan Ava, masih ada saja yang membuatnya ragu.

Harapan Ava menipis. Bahkan, Kieran, partner bisnisnya yang masih lajang pun kini telah menemukan cewek incaran. Jadi, siapa yang akan menjadi lelaki yang tepat untuk Ava? Tidak hanya Ava yang bimbang, tetapi juga Cindy dan Disti yang ikut gemas. Rencana pernikahan tematik ini terancam gagal!

Thursday, 23 March 2017

KUTIPAN BUKU | INSYA ALLAH, SAH! - ACHI TM


Baca juga yaa ... BOOK REVIEW | INSYA ALLAH, SAH! by ACHI TM

Selain kovernya yang manis dan menarik perhatian banget, isi dan alur ceritanya juga nggak kalah menariknya dari kover. Banyak hal-hal positif yang bisa kita petik dan pelajari setelah membaca novel ini. Salah satunya adalah banyaknya kutipan-kutipan yang bisa menjadi pedoman dan inspiratif bagi pembaca.